January 28, 2015

Bangkit dari Kubur, Nyata!

Bangkit dari Kubur, mendengar kalimat itu tentu membuat merinding. Namun tidak demikian halnya untuk Ellis Hutson.

Bukan film horor Bangkit dari Kubur yang dibintangi oleh Chika Jessica, Reymond Knuligh serta Julia Perez. Ini adalah kisah nyata yang sengaja aku tulis kembali dari sumber aslinya.

Poster Film
Poster Film: Bangkit dari Kubur (2012).

Adalah Bart, kucing jantan berumur satu setengah tahun tersebut ditabrak mobil hingga tak bernafas lagi. Ia lantas dikubur oleh tetangga Hutson, karena si empunya tak sanggup melakukannya sendiri.

Namun ibarat peribahasa mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, lima hari kemudian Bart mengeong di rumah Dutsy Albritton yang masih bertetanga dengan Hutson. Dalam keadaan lapar dan dehidrasi agar diberi makanan, Bart mengeong.

Bangkit dari Kubur
Bangkit dari Kubur, Bart menjalani proses perawatan.

"Ini tak bisa dipercaya," ucap Hutson sambil tertawa. "Aku tak pernah menyaksikan hal seperti ini sebelumnya." Betapa bahagia Hutson mengetahui kucing kesayangannya telah kembali.

Hanya saja, untuk memulihkan keadaan Bart pasca kecelakaan jalan raya yang telah merenggut satu dari sembilan nyawa kucing tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Setidaknya seribu dollar atau lebih dari 12 juta rupiah dengan kurs saat ini.

Bart akan menjalani operasi perbaikan rahang patah, mata pecah serta wajahnya yang robek. Ia diperkirakan akan pulih dalam enam minggu ke depan.

Sumber: Five days after burial, Tampa cat crawls back from grave. (27 Januari 2015). Tampa Bay Times.

No comments:

Post a Comment