July 25, 2013

Trust the most unlikely of people, sometimes

...more important is that I learned that sometimes you simply can't control everything. Sometimes you have to trust the most unlikely of people. It’s a good lesson to learn, especially when you are on the road.

Gideon Bosker, A Broken Laptop in Indonesia, and No Repair Shop in Sight

Kutipan tersebut aku baca dari sebuah artikel yang menarik di The New York Times. Mungkin sebagian dari kamu pernah juga merasakan hal yang sama ketika berada di sebuah daerah bernama antah-berantah. Memang, ketika kita bertanya tentang sebuah hal dengan niat baik, dengan cara yang baik pula, semoga kita mendapatkan solusi atau jawaban yang baik lagi. Percaya?

gambar kata-kata, you don't need a reason to help people

Aku percaya karena pernah mengalami hal serupa. Satu waktu siang yang cerah dalam perjalanan antar kota, mobil kami mogok. Dan yang kemudian membantu memperbaiki kerusakan pada mobil kami adalah seorang supir angkutan pedesaan. Mungkin hanya kebetulan saja ia lewat. Dan juga mungkin adalah sebuah kebetulan belaka pada saat itu ia tak sedang mengantarkan penumpang. Sehingga ia berkesempatan menggunakan keahliannya untuk menolong kami.

Jadi bila kamu tak percaya, mungkin saat mengalami kejadian serupa, kamu sedang mengalami pelajaran hidup yang berharga dalam bentuk lain. Mungkin.

No comments:

Post a Comment