November 27, 2013

Pencarian Google Dengan Suara Google Voice Search HotWord Extension

Pencarian Google Dengan Suara Google Voice Search HotWord Extension

Pencarian Google dengan suara kini makin lengkap di browser Chrome. Google baru saja merilis Google Chrome HotWord Extension yang bisa diunduh atau download gratis melalui Chrome Web Store.

Pencarian Google dengan Suara, Google Voice Search
Google Voice Search. Pencarian Google dengan Suara dapat digunakan dari desktop hingga beragam gadget.

Fitur pencarian Google menggunakan suara tentu sudah tidak asing untuk kamu yang menggunakan peramban Google Chrome atau menggunakan Google Search App di perangkat mobile. Bila kamu mendapati ikon mikropon di ujung kolom pencarian pada Google Search, artinya browser atau mobile gadget yang kamu gunakan sudah mendukung Google Voice Search. Untuk melakukan pencarian google dengan suara, cukup klik ikon mikropon tersebut dan katakan hal yang ingin kamu cari.

Pencarian Google dengan Suara, Google Voice Search
Google Voice Search. Pencarian Google dengan Suara pada browser chrome.

Khusus pengguna peramban Chrome, menekan ikon mikropon setiap kali melakukan pencarian google dengan suara adalah masa lalu. Dengan hadirnya Google Chrome HotWord Extension, kamu cukup mengucapkan "Okay Google" lalu lanjutkan dengan frasa pencarian. Sebaiknya, katakan hal yang ingin kamu cari dengan pengucapan dalam bahasa Inggris, namun sejak 2011 pegucapan frasa pencarian dalam Bahasa Indonesia juga sudah didukung oleh Google.

Simak tulisan lanjutan tentang bagaimana cara menginstall Google Chrome Hotword Extention pada browser Google Chrome.

No comments:

Post a Comment